Wednesday, November 30, 2011

Kenapa Pake Clodi ???

Istilah clodi sekarang dipakai untuk menunjuk ke bentuk popok kain yang seperti popok sekali buang tapi penggunaannya bisa beratus-ratus kali (padahal secara harfiahclodi/cloth diapers = popok kain. Jadi, popok kain yang pake tali itu harusnya ya clodi juga). Tahun 2010 ini, makin banyak mamás di Indonesia yang pake clodi buat babynya, bahkan dari baru lahir. Malah denger-denger tahun 2010 ini adalah tahunnya clodi di Indonesia. Semua pasti tau alesannya:
1. GO GREEN, baby! 
(maksudnya, dengan pake popok kain, baik yang konvensional maupun yang modern, sudah pasti ngurangin beban sampah buat lingkungan dan pasti berdampak baik juga ke kita)

2. GO INTERNATIONAL, darling!
(maksudnya, dengan beli clodi yang bisa dipakai sampe 2.5-3tahun, kita jadi ngurangin belanja popok sekali buang--kalo diitung kasar, kita bisa hemat minimal 4jutaRp--dan bisa nabung lebih buat keliling dunia )

3. GO STYLISH, sayang!
(maksudnya, si baby yang udah lucu bakal makin menggemaskan dengan pake clodi yang berbagai warna dan motif yang modis berat! Bandingin sama popok sekali buang yang sekali beli bisa 48 pieces warnanya sama semua ).

4. Dan yang paling penting, ngurangin resiko baby kena ruam popok!  (Bayangin deh gak nyamannya pake pembalut tiap bulan, padahal cuma 7 hari kur-leb)

Jadi, walaupun gak sepraktis popok sekali buang (karena pake acara cuci-mencuci), 4 alesan utama yang ditulis di atas udah bisa jadi alesan kita untuk mulai beralih ke clodi modern ini. At least, I do. Do you?

No comments:

Post a Comment